OUTBOUND CAPACITY BUILDING

Membangung komunikasi yang baik yang berdasarkan tanggung jawab, kesefahaman, keselarasan, persetujuan komitmen tiap anggota untuk membangun kerjasama team guna mencapai tujuan sesuai harapan.



Menumbuhkan semangat dasar/ karakter kepemimpinan, untuk bisa mendorong keberhasilan pencapaian tujuan. Dengan menumbuhkan sifat dasar-dasar kepemimpinan di antaranya : 1. Mempunyai visi yang jelas 2. Responsif 3. Seorang pelatih atau pendamping bagi orang-orang yang dipimpinnya (perfoumance coach)

OPEN MIND
Sebuah kegiatan permainan yang dilakukan di awal kegiatan outbound yang bertujuan membuka cara berpikir peserta untuk mau mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan sungguh sungguh, sekaligus bisa mengartikan dan memaknai bahwa peserta tidak hanya diajak untuk bermain tetapi semuanya sarat dengan ilmu dan pembelajaran - PMPEE (Positif thinking dan positif feeling, Motifation, Partisipasi aktif, Equality, Enjoy) - 3 OR (Olah Raga, Olah Rasa dan Olah Rasio)

ICE BREAKING
Kegiatan permainan awal untuk memecah bloking dan memecah kebekuan komunikasi baik antara peserta dengan peserta ataupun antara peserta dengan instruktur yang dikemas dengan cara yang menyenangkan, terlepas dari pembentukan kelompok.

COMPETITION GAMES
Kegiatan permainan yang dilakukan dengan cara sudah dikelompok kelompokan dalam pemecahan masalah di setiap permainan, semua games ini dilakukan disatu titik tempat dengan mengikuti satu komando yang bersipat kompetisi dan masih tetap dalam suasana yang sangat menyenangkan

TEAM BUILDING
Kegiatan permainan yang dilakukan masih dengan cara berkelompok dalam pemecahan masalah disetiap permainan, semua games dilakukan dititik titik pos yang terpisah satu dengan yang lainya, dan disertai dengan komandan pos/ instruktur disetiap pos.

UNITY GAMES
Satu permainan dipenghujung kegiatan yang melibatkan seluruh peserta outbound tanpa terbentuk kelompok, semuanya menjadi satu kesatuan yang utuh yang harus menyelesaikan target secara bersama sama

REFREKSI
Poin terpenting dari semua kegiatan permainan outbound adalah pembahasan, dimana peserta bisa sharring menyampaikan pengalaman dan pembelajaranya masing masing yang kemudian dirangkum dan ditegaskan oleh trainer/ game master.